Mari Bicarakan Walt Disey!

Apa karakter pertama yang muncul di benak kamu saat mendengar tentang ‘Walt Disney’? Jika kamu bertanya itu pada kami, maka mungkin kami akan menjawab karakter seperti Mickey Mouse. Disney sendiri merupakan salah satu perusahaan kreatif yang dikenal dunia. Mereka sudah secara konsisten selama lebih dari 60 tahun menciptakan berbagai karya yang menarik untuk dinikmati.

Walter atau ‘Walt’ Disney lahir pada 5 Desember 1901 dan merupakan seorang produser, director, screenwriter, voice actor, animator, pengusaha, penghibur, dan seorang dermawan asalah Amerika yang dikenal karena pengaruhnya di dunia hiburan selama di abad ke-20.

Bersama dengan saudaranya, Roy O. Disney, ia merupakan salah satu penemu dari Walt Disney, ayng di mana akhirnya menjadi salah satu perusahaan animasi terkenal di dunia. Perusahaan ini saat ini dikenal dengan naya The Walt Disney Company dan memiliki pendapatan tahunan sekitar US$36 miliar pada tahun keuangan 2010. Bayangkan bagaimana saat ini yang di mana mereka sudah mengakuisisi Marvel, Pixar, The Muppets, dan bahkan 21st Century Fox.

Apakah kamu tahu apa tujuan mereka? Tujuan mereka adalah untuk menjadi pemimpin produser dan provider dari hiburan keluarga dan Eisner terus diarahkan dan setia dalam komitmennya untuk menyediakan hiburan keluarga yang berkualitas.

Filosofi dari Walt Disney adalah untuk memberikan hiburan keluarga yang lebih fokus ke anak, anak muda, dan orang-orang dewasa yang membuat mereka kini berada di garis depan kompetisi yang ada. Karena Walt Disney memiliki proteksi copy right terhadap Mickey Mouse dan karakter lainnya, sulit untuk membuat para kompetitor untuk mendekati mereka.

Eisner telah membuat grup R&D perusahaan untuk mendorong ide-ide baru serta menempatkan anggaran film ke kisaran target tertentu. Sebagai tambahan, Disney memiliki rencana untuk terus fokus dan memberikan effort mereka dalam menentukan naskah yang bagus, dan menggaet talent terbaik di dalam industri ini.

Mereka juga merencanakan untuk membuat kemitraan terbatas untuk membantu biaya keuangan produksi film. Tentunya, dengan membangun taman hiburan Disneyland adalah salah satu strategi pasar mereka.

Seperti yang kita tahu, meskipun Walt Disney memang sudah cukup besar, mereka akan terus menemukan halangan dan rintangan. Ada juga banyak rintangan yang harus dihadapi seiring dengan berkembangnya mereka di industri film, juga dengan istilah dan filosofi yang berbeda di setiap negara, membuat Disney menjadi lebih berhati-hati.

Untungnya, Disney adalah perusahaan yang kekuatan perusahaan adalah loyalitas merek dan tim manajemen dan tenaga kerja yang berbakat, juga visi organisasi yang memberi karyawan pandangan tentang masa depan dan sesuatu untuk dipercaya dan sesuatu yang dapat dicapai secara realistis.

Nah, itulah hal yang bisa kami bahas seputar Disney yang perlu kamu ketahui. Bagaimana? Menarik bukan perusahaan hiburan satu ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.