5 Fakta Menarik Seputar Ratu Elizabeth II

Di tahun 2022 ini, Ratu Elizabeth II merayakan Platinum Jubilee-nya, peringatan 70 tahun aksesi ke takhta. Selama masa pemerintahannya yang memecahkan rekor, Ratu telah menyaksikan perubahan sosial, budaya dan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya dan melakukan perjalanan secara ekstensif ke seluruh Inggris Raya, Kanada, dan Persemakmuran yang lebih luas.

Nah, di bawah ini kami akan menunjukkan 5 fakta menarik seputar Ratu Elizabeth II yang menarik untuk di bahas.

1. Lahir di townhouse London.

Ratu Elizabeth II lahir di tanggal 21 April 1926. Meskipun ia anak pertama dari Duke dan Duchess of York, yakni Raja George VI dan Ratu Elizabeth, dan merupakan cucu pertama dari Raja George V, dia tidak lahir di istana.

Sang Ratu lahir di Jalan 17 Bruton di Mayfair, London, sebuah townhouse yang merupakan milik dari Kakek-nenek dari pihak ibu Skotlandia, Earl dan Countess of Strathmore. Rumah itu dihancurkan pada tahun 1937. Sekarang di sana menjadi bangunan restoran China dan perkantoran.

2. Wanita Kerajaan Inggris Pertama yang Menjadi Anggota Penuh Angkatan Bersenjata Inggris

Putri-putri sebelumnya, seperti Putri Patricia of Connaught, pernah menjadi kolonel-in-chief kehormatan resimen militer, tapi Ratu Elizabeth II mengambil peran yang lebih aktif selama Perang Dunia Kedua.

Di tahun 1945, dia bergabung dengan Layanan Teritorial Bantu sebagai subaltern kedua dan belajar mengemudi serta memperbaiki kendaraan. Lima bulan kemudian dia dipromosikan menjadi komandan yunior. Di hari kemerdekaan Eropa, dia bergabung dengan pesta jalanan di London, dengan pakaian seragam militernya.

3. Benjanji Untuk Mengabdikan Hidupnya Pada Pelayanan Publik

Di tahun 1947, Ratu Elisabeth II berpartisipasi di tur manca negara pertamanya, menjelajah ke Afrika Selatan yang sekarang dikenal sebagai Zimbabwe, dengan orang tuanya dan adik perempuannya, Putri Margaret.

Saat itu Ratu Elizabeth yang masih menjadi seorang putri berjanji untuk mengabdikan hidupnya kepada layanan publik kepada Persemakmuran, dengan menyatakan, “Saya menyatakan di hadapan Anda semua bahwa seluruh hidup saya apakah itu panjang atau pendek akan dikhususkan untuk layanan dan layanan keluarga kekaisaran besar kita yang menjadi milik kita semua.”

4. Mendapatkan Lebih dari 2,500 Hadiah Pernikahan Saat Menikah

Setelah menikah dengan Pangeran Philip, para tamu undangan dan masyarakat mengirimkan hadiah untuk merayakan pernikahan tersebut. Pernikahan dari Ratu Elizabeth II dan pangeran Philip sendiri berlangsung selama 73 tahun, sampai Pangeran Philip meninggal di 9 April 2021. Mereka memiliki empat anak, delapan cucu, dan 12 cicit.

5. Dimahkotai Dalam Upacara Disiarkan Di Televisi

Ratu Elizabeth II mendapatkan tahtanya di 6 Februari 1952 setelah kematian raja George VI. Di tanggal 2 Juni 1953, penobatannya mengambil tempat di Westminster Abbey. Dia adalah yang pertama dinobatkan sebagai Ratu Kanada. Untuk pertama kalinya, televisi diundang ke Westminster Abbey untuk menayangkan sesi ini. Diperkirakan ada 277 ornag di seluruh dunia yang menyaksikan penobatan ini.

Itulah beberapa fakta menarik seputar ratu Elizabeth II, Ratu Inggris hingga saat ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.